Komitmen Goes Green, PosIND Resmikan Sentra Layanan Logistik Otomasi di Jakarta

Senin, 26 Agustus 2024 – 19:17 WIB
Komitmen Goes Green, PosIND Resmikan Sentra Layanan Logistik Otomasi di Jakarta - JPNN.com Jabar
Komitmen Goes Green, PosIND Resmikan Sentra Layanan Logistik Otomasi di Jakarta. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, JAKARTA - PosIND meresmikan sentra layanan logistik berbasis otomasi dan digital Sentral Pengolahan Pos (SPP) Jakarta Timur 13400 di Jalan Pemuda No 79, Jakarta Timur, Senin 26 Agustus 2024.

Sentra layanan ini menandai komitmen PosIND mendukung penggunaan teknologi ramah lingkungan.

Peresmian SPP Jakarta Timur dengan mengusung tema "Digitalisasi dan Otomasi Menuju PosIND Goes Green" dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Direktur Utama PosIND Faizal R Djoemadi.

Turut hadir menyaksikan peresmian SPP tersebut Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto, Direktur Pos, Ditjen PPI KemenKominfo Gunawan Hutagalung, Direktur Perdagangan melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag Alpius Sarumaha, dan beberapa direktur serta komisaris dari berbagai perusahaan lainnya.

“Digitalisasi dan otomatisasi dalam meningkatkan daya saing sektor ini melalui pemanfaatan teknologi Robotic RFID (Radio Frequency Identification) merupakan contoh nyata dari upaya PT Pos Indonesia untuk memperkuat posisinya di sektor pengiriman,” kata Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (26/8).

Menurut Budi, transformasi digital saat ini menjadi pilar utama dalam pengembangan berbagai sektor, termasuk industri pos dan logistik. Digitalisasi berbagai inovasi produk PT Pos Indonesia akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lebih baik.

“Pemerintah melalui Kementerian Kominfo menyusun Visi Indonesia Digital 2045 sebagai peta jalan transformasi digital nasional. Ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa sektor pos dan logistik dapat beradaptasi dan berkembang seiring kemajuan teknologi,” tuturnya.

Menurut Menteri Budi Arie, sektor logistik, perhubungan, dan pos adalah bagian penting dalam transformasi digital yang harus mendapat perhatian khusus.

PosIND meresmikan sentra layanan logistik berbasis otomasi dan digital Sentral Pengolahan Pos (SPP) Jakarta Timur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News