KPU: Pasangan Dedi - Erwan Akan Mendaftar Pilgub Jabar Besok

Senin, 26 Agustus 2024 – 19:05 WIB
KPU: Pasangan Dedi - Erwan Akan Mendaftar Pilgub Jabar Besok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) mengonfirmasi pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan menjadi bakal calon gubernur - wakil gubernur pertama yang akan mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024.

Diketahui, pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, dibuka mulai Selasa 27 Agustus 2024, di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, saat ini baru ada satu surat yang masuk ke KPU mengatasnamakan sukarelawan dari Dedi Mulyadi.

Isi surat tersebut, kata Ummi, soal informasi kirab dari kawasan Sidolig, di Jalan Ahmad Yani ke Kantor KPU Jabar, di Jalan Garut.

"Suratnya disampaikan oleh relawan, atas nama Dedi. Kami sedang melakukan konfirmasi, karena pendaftaran dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB," ujar Ummi di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (26/8).

Pendaftaran calon peserta Pilgub Jabar 2024, kata dia, dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus, dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," katanya.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi menyampaikan bahwa dirinya akan datang ke KPU Jabar untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan dikabarkan akan menjadi pendaftar pertama untuk Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News