Mulai Besok, Polda Jabar Bakal Terapkan Tilang Elektronik di Tol Cipali

Kamis, 31 Maret 2022 – 15:35 WIB
Mulai Besok, Polda Jabar Bakal Terapkan Tilang Elektronik di Tol Cipali - JPNN.com Jabar
Ditlantas Polda Jabar akan mulai menerapkan tilang elektronik di Jalan Tol Cipali dan Japek terhitung sejak 1 April 2022. Ilustrasi Foto: Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Poda Jabar berencana menerapkan tilang elektronik di sepanjangan ruas Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) dan Japek (Jakarta-Cikampek) mulai Jumat (1/4).

Penerapan tilang elektronik merupakan pengejawantahan kebijakan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dtindaklanjuti oleh Korlantas Polri.

“Dari Korlantas menyampaikan, memang di Jabar itu baru ada beberapa titik,” kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo dikonfirmasi, Kamis (31/3).

Kendati demikian, lanjut Bayu, pihaknya tak memerinci jumlah atau speed gun yang dipasang di titik tertentu.

“Sementara belum dapat diinfokan, karena untuk membuat pengguna jalan waspada. Jadi, sampai saat ini tidak akan menyampaikan di mana titik tilang elektronik di jalan tol,” ucapnya.

“Kami tidak menyampaikan kaitannya dengan kewaspadaan, karena masyarakat kita kalau ada kamera di sana, mereka akan tertib. Jadi, tidak diinfokan dulu agar masyarakatnya waspada,” sambung Bayu.

Lebih lanjut, mantan Kasatlantas Polrestabes itu menuturkan, secara bertahap ruas tol lain yang masuk wilayah Jabar akan turut dipasang kamera dan speed gun.

“Sementara baru di ruass itu, dan lainnya masih proses tidak bisa langsung semua,” kata Bayu.

Ditlantas Polda Jabar akan mulai menerapkan tilang elektronik di Jalan Tol Cipali dan Japek terhitung sejak 1 April 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News