Komunitas Ciliwung Bersama Pelajar Adakan Upacara HUT ke-79 RI di Bantaran Kali

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 14:40 WIB
Komunitas Ciliwung Bersama Pelajar Adakan Upacara HUT ke-79 RI di Bantaran Kali - JPNN.com Jabar
Upacara peringatan HUT ke-79 RI di bantaran Kali Ciliwung. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Konunitas Ciliwung bersama para pelajar menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI, di bantaran Kali Ciliwung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Pelaksanaan upacara kemerdekaan di area Kali Ciliwung nampak unik, petugas berjejer di bantaran sungai mengenakan seragam serba putih.

Para petugas dan anggota paskibraka menuju tiang bendera dengan menggunakan perahu karet.

Pembina Upacara, Aad Rusyad Nurdin menuturkan, upacara kemerdekaan yang diadakan di bantaran Kali Ciliwung ini merupakan bentuk kecintaan terhadap alam.

“Kalau makna dan filosofinya ini kan berkaitan dengan sungai yah, sungai yang sangat penting di Jakarta, Indonesia terutama ya,” ucap Nurdin.

Dalam momentum kemerdekaan kali ini, Nurdin pun mengajak masyarakat untuk terus mencintai lingkungan, khususnya Kali Ciliwung.

“Mari bersama-sama kita mengkonservasi Kali Ciliwung. Kalai teman-teman di Ciliwung Depok menyebutnya kita menyelamatkan yang tersisa,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Komunitas Ciliwung Depok bersama sejumlah pelajar menggelar upacara peringatan HUT ke-79 RI di bantaran Kali Ciliwung

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News