Jasa Tirta II Ajak Sukarelawan Bakti BUMN dan Atlet Triathlon Tebar Benih Ikan di Waduk Jatiluhur

Kamis, 15 Agustus 2024 – 19:55 WIB
Jasa Tirta II Ajak Sukarelawan Bakti BUMN dan Atlet Triathlon Tebar Benih Ikan di Waduk Jatiluhur - JPNN.com Jabar
Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Jasa Tirta ajak Atlet Triathlon dan sukarelawan Bakti BUMN tebar benih ikan di Jatiluhur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, HUT ke-57 Jasa Tirta II dan kegiatan ITB Jatiluhur International Triathlon 2024, Atlet Triathlon dan sukarelawan Bakti BUMN menggelar aksi sosial dengan menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi BUMN dan Alumni Teknik Sipil (ALSI) ITB dalam mendukung kelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan waduk.

Acara ini dihadiri langsung oleh jajaran Direksi Jasa Tirta II, 50 sukarelawan dari berbagai perusahaan BUMN, dan perwakilan atlet Triathlon bersama dengan perwakilan pemerintah daerah.

Sebanyak 22 benih ikan dari jenis ikan balida, mas, patin dilepaskan ke perairan waduk sebagai bagian dari upaya memperkaya ekosistem dan meningkatkan populasi ikan lokal.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, Imam Santoso mengatakan, penebaran benih ikan ini merupakan kepedulian bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung perekonomian masyarakat sekitar.

Harapannya, ikan-ikan ini akan berkembang biak dan memberikan manfaat jangka panjang bagi para nelayan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, kata Imam, melalui kegiatan ini, BUMN menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Aksi nyata ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam membangun negeri," ucap Imam dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (15/8).

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Jasa Tirta ajak Atlet Triathlon dan sukarelawan Bakti BUMN tebar benih ikan di Jatiluhur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News