Perpusda Purwakarta Fokus Lengkapi Koleksi Buku Favorit Pengunjung

Senin, 12 Agustus 2024 – 08:30 WIB
Perpusda Purwakarta Fokus Lengkapi Koleksi Buku Favorit Pengunjung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Pengunjung tengah membaca buku koleksi di perpustakaan. ANTARA/Muhammad Harianto

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melengkapi koleksi buku bacaan dengan tema sastra, seni dan agama di perpustakaan daerah, karena jenis buku tersebut paling diminati pengunjung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta, Rudi Hartono mengatakan bahwa minat baca masyarakat yang semakin tinggi mendorong Perpustakaan Daerah (Perpusda) Purwakarta untuk terus melengkapi berbagai jenis dan tema buku bacaan.

Ia mengatakan sebagai salah satu institusi strategis penyedia bacaan sumber ilmu pengetahuan dan sumber informasi publik, dari ribuan judul koleksi buku yang sudah ada, Perpusda Purwakarta masih memandang perlu untuk terus melengkapi dan memperbarui koleksinya.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan terus berusaha memenuhi minat baca masyarakat yang semakin meningkat tersebut.

"Berbagai judul dan jenis buku bacaan terus dilengkapi. Itu untuk memastikan masyarakat mendapatkan buku bacaan berdasarkan kebutuhan dan minat baca yang makin tinggi dan beragam," katanya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Purwakarta, Asep Supriatna, menyebutkan sesuai dengan data Dinas Arsip dan Perpustakaan Purwakarta, jenis buku yang paling diminati atau buku favorit masyarakat yang mengunjungi Perpusda Purwakarta adalah buku-buku bertema sastra, seni, olahraga, dan buku agama.

Jumlah buku dengan tema-tema tersebut yang dipinjam atau dibaca para pengunjung mencapai 4.722 buku.

Berikutnya, yang banyak menarik minat pengunjung adalah buku-buku tentang filsafat, psikologi, ilmu-ilmu sosial, ilmu pengetahuan, matematika, bahasa, geografi, sejarah, teknologi dan ilmu-ilmu terapan yang mencapai 1.412 buku.

Pemkab Purwakarta melengkapi koleksi buku bacaan dengan tema sastra, seni dan agama di perpustakaan daerah, karena jenis buku itu paling diminati pengunjung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News