Toko Sepatu di Cibaduyut Bandung Terbakat, Diskar Kerahkan Belasan Unit Blangwir

Kamis, 08 Agustus 2024 – 12:10 WIB
Toko Sepatu di Cibaduyut Bandung Terbakat, Diskar Kerahkan Belasan Unit Blangwir - JPNN.com Jabar
Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar dua bangunan toko di kawasan wisata sepatu Cibaduyut, Kota Bandung, Kamis (8/8). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dua buah bangunan toko sepatu dan tas di kawasan Cibaduyut, Kota Bandung hangus dilalap Si Jago Merah, Kamis (8/8).

Puluhan petugas pun terpantau tengah berupaya memadamkan api yang berkobar.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, pihaknya menerjunkan 16 unit mobil pemadam atau blangwir untuk memadamkan kobaran api di toko sepatu tersebut.

Unit kendaraan pemadam dari UPT selatan diturunkan, namun karena lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk, Diskar akhirnya ikut menerjunkan dari seluruh UPT agar tidak terjadi perluasan di bangunan yang terbakar.

“Sampai saat ini terhitung sudah 16 unit kendaraan yang kami serahkan untuk menangani kebakaran ini. Alhamdulillah semua berkolaborasi dengan baik bersama aparat kewilayahan dan polsek yang sangat membantu, seperti langsung menutup akses jalan di perempatan Cibaduyut,” kata Gun Gun.

Adapun bangunan yang terbakar adalah toko pakaian dan sepatu.

“Ya memang tokonya itu sedang kosong tak dipakai jualan offline. Jadi, ketika ada yang membeli saja si penjual langsung mengambil ke toko. Yang terbakar itu bagian gudang,” ujarnya.

Soal penyebab kebakaran, kata Gun Gun, pihaknya belum dapat memastikan hal tersebut. Pasalnya, diperlukan pendalaman sebelum memastikan penyebab kebakaran.

Si Jago Merah melahap dua bangunan toko sepatu dan tas yang terletak di kawasan wisata sepatu Cibaduyut, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News