Begini Cara Pemkab Karawang Gaungkan Gerakan Gemar Makan Ikan

Rabu, 07 Agustus 2024 – 12:00 WIB
Begini Cara Pemkab Karawang Gaungkan Gerakan Gemar Makan Ikan - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Aep Syaepuloh. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar lomba inovasi olahan serba ikan sebagai bentuk kampanye gemar makan ikan sekaligus menyosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan kepada masyarakat.

"Sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat Karawang agar gemar makan ikan, Pemkab Karawang menggelar lomba masak olahan ikan yang diikuti oleh ibu-ibu anggota PKK," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

Ia menyampaikan bahwa dalam kegiatan itu cukup banyak olahan masakan hasil kreasi dari ibu-ibu PKK yang menarik untuk dicoba dan tentunya memiliki tekstur rasa yang enak, gurih dan memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh.

"Mari kita konsumsi ikan untuk kebutuhan nutrisi dan protein, terutama untuk anak, karena bagus untuk proses tumbuh kembangnya," kata dia.

Sesuai dengan data Dinas Perikanan Karawang, angka konsumsi ikan di Karawang terbilang cukup baik.

Pada tahun 2023, dari target yang ditetapkan sebesar 30,78 kilogram/kapita/tahun, konsumsi ikan mencapai 31,02 kilogram/kapita/tahun.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karawang, Arip Bijaksana mengatakan bahwa lomba inovasi olahan serba ikan yang digelar di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang diikuti perwakilan TP PKK dari 30 Kecamatan.

Ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan, khususnya bagi anak-anak.

Pemkab Karawang menggelar lomba inovasi olahan serba ikan sebagai bentuk kampanye gemar makan ikan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News