Bey Machmudin Apresiasi Kekompakan Warga Terdampak Gempa Kuningan

Sabtu, 27 Juli 2024 – 14:15 WIB
Bey Machmudin Apresiasi Kekompakan Warga Terdampak Gempa Kuningan - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau dua lokasi gempa di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau dua lokasi gempa di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7).

Adapun lokasi rumah warga terdampak yang dikunjungi Bey yakni Desa Jagara, Kecamatan Darma, lalu Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.

"Saya meninjau ke dua lokasi terdampak gempa Kuningan, alhamdulilah tidak ada korban jiwa dan pengungsi. Rumah warga yang terdampak terindentifikasi kerusakan ringan," kata Bey dalam keterangan tertulisnya dikutip Sabtu (27/7).

Bey mengatakan, meski telah terjadi gempa tiga kali, warga di lokasi terdampak masih bisa melakukan aktifitasnya seperti biasa.

Dia pun memuji sistem koordinasi antara warga dan perangkat desa terkait pelaporan kerusakan.

"Tadi ada satu rumah letaknya terpencil, saya tanya kepala desa bagaimana ini bisa ketahuan rumahnya terdampak bencana? Ternyata sudah ada sistem, mereka melapor ke petugas piket desa," kata Bey.

Sistem ini membuat aparat desa dengan mudah bisa menemukan rumah yang rusak atau terdampak pascaterjadinya gempa. Hal ini pun berguna bagi pendataan dan langkah assesment yang akan dilakukan BPBD.

Selain koordinasi yang baik, solidaritas antar warga dan aparat di lokasi terdampak menurutnya sangat baik.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meninjau dua lokasi gempa di Kabupaten Kuningan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News