Dishub Kota Bogor Bakal Menambah Titik Pemberhentian Biskita Transpakuan

Jumat, 26 Juli 2024 – 07:00 WIB
Dishub Kota Bogor Bakal Menambah Titik Pemberhentian Biskita Transpakuan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Halte Biskita Transpakuan Kota Bogor. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menambah beberapa titik pemberhentian bus atau bus stop transportasi massal Biskita Transpakuan, berdasarkan usulan masyarakat.

Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan pihaknya kerap menerima usulan dan permintaan penambahan halte dan pemberhentian bus Biskita Transpakuan.

Hanya saja, kata Marse, transportasi program pembelian layanan Buy the Service (BTS) ini masih dalam pengelolaan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Maka usulan titik pemberhentian, halte, dan lainnya dilaksanakan oleh pemilik program.

“Tetapi kami juga ingin membantu, bukan program, tetapi ke masyarakatnya. Maka di beberapa titik kami tahun kemarin menambahkan ada delapan titik bus stop,” kata Marse.

Ia mengakui ke depan memang perlu penambahan halte dan pemberhentian bus. Terlebih, halte Biskita Transpakuan secara keseluruhan telah diserahkan ke Pemkot Bogor dari BPTJ.

“Ke depan perlu penambahan lagi, dan itu bisa. Nanti kami sesuaikan,” ujarnya.

Di samping itu, Marse menyampaikan, harus ada pemeliharaan lantaran halte yang sudah ada kondisinya banyak yang terkena vandalisme.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menambah beberapa titik bus stop transportasi massal Biskita Transpakuan, berdasarkan usulan masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News