Gegara Kebakaran, 25 Pasien RS Citra Arafiq Dievakuasi ke RS Bhayangkara Brimob

Kamis, 25 Juli 2024 – 14:00 WIB
Gegara Kebakaran, 25 Pasien RS Citra Arafiq Dievakuasi ke RS Bhayangkara Brimob - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi pasien ke RS Bhayangkara Brimob. Foto : Dokumen RS Bhayangkara Brimob

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 25 pasien RS Citra Arafiq dievakuasi ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, akibat kebakaran yang terjadi pada, Rabu (24/7) malam.

Wakil Komandan Korbrimob, Irjen Pol Ramdani Hidayat mengatakan bahwa evakuasi dilakukan lantaran RS Brimob berdekatan dengan RS Citra Arafiq.

“Karena kami berdekatan, berarti kami punya tanggung jawab morel secara kemanusiaan, kami perintahkan untuk membantu,” ucapnya, Kamis (25/7).

Dirinya menuturkan ada 25 pasien yang dievakuasi ke RS Brimob dengan berbagai kriteria.

“Tadi malam bisa kami evakuasi sebanyak 25 pasien, dengan kriteria macam-macam. Ada yang masih operasi terbuka, langsung kami evakuasi karena memang langsung kelistrikannya mati semua, ada yang melahirkan juga, sudah mau lahiran juga seperti itu, dan sudah kami tangani semua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seluruh dokter diterjunkan untuk melakukan penanganan pada pasien yang dievakuasi.

“Tadi malam kan hanya dokter piket, kemudian akhirnya kami panggil semua yang tinggal di dalam asrama maupun yang di luar. Doktor umum, doktor spesial yang kami punya kami minta untuk datang menangani pasien,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

25 pasien dari RS Citra Arafiq dievakuasi ke RS Bhayangkara Brimob akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu malam

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News