Bey Machmudin Sebut Sistem Transportasi BRT Tak Cocok Dipakai di Bandung Raya

Minggu, 21 Juli 2024 – 21:00 WIB
Bey Machmudin Sebut Sistem Transportasi BRT Tak Cocok Dipakai di Bandung Raya - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menilai penggunaan Bus Rapid Transit (BRT) tidak akan cocok diterapkan di kawasan Bandung Raya.

Jalan yang tidak terlalu besar dengan tingkat penggunaan kendaraan pribadi yang banyak, bisa membuat transportasi umum ini kurang diminati masyarakat.

Menurutnya, penggunaan BRT atau busway yang selama ini dipakai di Jakarta maupun daerah penyangganya belum tentu bisa diterapkan di Bandung Raya.

Maka, harus ada tata ulang angkutan umum apa yang memang bisa digunakan secara maksimal di Bandung,

"Karakter masyarakat Bandung Raya ga bisa disamakan (dengan Jakarta). Jalannya juga lebih kecil dibandingkan Jakarta," kata Bey usai mengikuti Pocari Run 2024 di Kota Bandung, Minggu (19/7/2024).

Di sisi lain, dengan kondisi udara yang sejuk sebenarnya jalan kaki atau bersepeda menuju kantor atau sekolah bisa jadi pilihan. Hal ini juga yang dilakukan Bey selama bekerja di Bandung.

Dari rumah dinas di Jalan Garut menuju Gedung Sate dia biasa jalan kaki di pagi hari sekitar satu jam. Cuaca yang masih dingin membuatnya nyaman untuk olahraga dengan joging ke kantornya di Jalan Dipenogoro.

"Ya sekitar satu jam kalau jalan kaki bisa. Jadi ini bisa dilakukan yang lainnya ketika mau ke kantor atau misal bersekolah," kata dia.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menilai penggunaan Bus Rapid Transit (BRT) tidak akan cocok diterapkan di kawasan Bandung Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News