Kombes Kuworo Terjunkan Ribuan Personel Amankan Pembukaan Piala Presiden 2024

Senin, 15 Juli 2024 – 19:30 WIB
Kombes Kuworo Terjunkan Ribuan Personel Amankan Pembukaan Piala Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ribuan personel Polresta Bandung siap melakukan pengamanan pembukaan turnamen pramusim Piala Presiden 2024. Rencananya, pembukaan Piala Presiden akan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (19/7/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, personel di tempatkan di beberapa titik krusial, mulai dari pintu masuk dan jalan raya menuju stadion.

“Kami lihat dari pada animo penonton, namun kurang lebih yang akan diterjunkan sekitar hanyalah dua ribu personel, yaitu di ticketing maupun di jalan raya yang menuju ke Stadion Si Jalak Harupat, baik itu di ruas jalur, maupun di body checking, ring dua terdekat,” kata Kusworo di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (15/7/2024).

Perwira Menengah Polri itu itu mengungkapkan, jika aturan suporter yang datang sama seperti kompetisi Liga 1 musim lalu.

Suporter tim lawan dilarang datang ke stadion, hanya pendukung tuan rumah saja yang boleh menyaksikan langsung.

“Peraturan untuk penonton itu, masih sama seperti yang Liga 1 kemarin, yaitu penonton atau suporter hanya boleh ditonton di dalam stadion oleh suporter tim tuan rumah saja, sedangkan suporter tim tamu tetap dilarang dan hanya bisa menonton di televisi atau tempat nobar yang telah disediakan,” jelasnya.

Ihwal kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membuka turnamen Piala Presiden, Kusworo menyebut bahwa hal itu masih menunggu kepastian dari pusat.

Namun, hadir atau tidak hadirnya presiden, Kusworo memastikan pihaknya maksimal dalam mengamankan turnamen pramusim itu.

Persiapan Polresta Bandung menjelang pembukaan turnamen pramusim Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News