Begini Cara Pemkot Depok Tingkatkan Minat Masyarakat Terhadap Transportasi Publik

Senin, 08 Juli 2024 – 13:00 WIB
Begini Cara Pemkot Depok Tingkatkan Minat Masyarakat Terhadap Transportasi Publik - JPNN.com Jabar
Potret BISKITA Trans Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris merencanakan strategi khusus demi meningkatkan minat masyarakat menggunakan layanan transportasi publik seperti BISKITA Trans Depok.

Salah satunya, dengan melakukan evaluasi dan sosialisasi untuk menggenjot minat masyarakat untuk menggunakan layanan transportasi publik yang kini hanya sebesar 15,6 persen.

“Langkah pertama yang harus kami lakukan adalah evaluasi, sosialisasi, kami perlu melakukan simulasi langsung di masyarakat agar informasi lebih melekat,” ucapnya.

Dirinya meyakini dengan menghadirkan simulasi, masyarakat dapat lebih memahami manfaat dan cara menggunakan BISKITA Trans Depok, tentunya juga dengan memanfaatkan media sosial (medsos) yang menjadi fokus utama.

“Penggunaan media sosial sangat penting untuk menjangkau lebih banyak orang, kami harus mengevaluasi dan memperbaiki cara menyampaikan informasi melalui platform ini,” tuturnya.

Menurutnya, dengan strategi yang tepat, diharapkan informasi tentang layanan BISKITA bisa lebih cepat dan luas tersebar di kalangan masyarakat.

Selain itu, Idris juga menekankan pentingnya teladan dari para pemimpin dalam menggunakan transportasi publik.

“Kami harus memberikan contoh kepada masyarakat dengan mengurangi penggunaan mobil pribadi,” tuturnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris merencanakan beberapa strategi demi meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News