Asia Afrika Festival 2024, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Jumat, 05 Juli 2024 – 18:35 WIB
Asia Afrika Festival 2024, Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung akan melakukan pengalihan arus lalu lintas pada saat gelaran Asia Afrika Festival 2024 pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2024.

Sebanyak 31 delegasi negara Asia Afrika dipastikan akan meramaikan kegiatan Asia Afrika Festival 2024 yang dipusatkan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. 

Para delegasi ini akan mengikuti city tour mulai dari Pendopo Wali Kota hingga Balai Kota Bandung, Gedung Sate dan Jalan Asia Afrika. 

Adapun untuk mengantisipasi kemacetan dampak kegiatan tersebut, polisi menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas. 

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar melalui KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden mengatakan, skema pengalihan arus lalin dilakukan untuk mengurai kepadatan pada saat kegiatan berlangsung. 

Sebab dipastikan arus lalu lintas akan padat di jalan sekitar Asia Afrika. 

"Pengalihan arus akan dilakukan di Jalan Asia Afrika dari mulai Hotel Preanger hingga di depan Gedung Merdeka dan Jalan Braga pendek," kata Deden, Jumat (5/7/2024). 

Deden menuturkan untuk pengendara dari arah Tamblong (utara) dan yang dari arah Simpang Lima (timur) yang akan ke Asia Afrika diarahkan ke Jalan Lengkong Besar, lalu ke Jalan Pungkur, Dewi Sartika, Alun-alun kemudian ke Asia Afrika. 

Satlantas Polrestabes Bandung menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan Asia Afrika Festival 2024 pada akhir pekan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News