18,2 Juta Masyarakat Sudah Terima Bantuan Rumah Zakat 

Selasa, 02 Juli 2024 – 19:10 WIB
18,2 Juta Masyarakat Sudah Terima Bantuan Rumah Zakat  - JPNN.com Jabar
Rumah Zakat menyalurkan bantuan sembako kepada penerima manfaat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sebanyak 18,2 juta masyarakat di seluruh Indonesia sudah menerima bantuan dari Rumah Zakat selama 26 tahun berdiri. 

Bantuan ini digulirkan melalui serangkaian program pemberdayaan dan kemanusiaan. 

Adapun program-program yang digulirkan hingga saat ini antara lain pendidikan, kesehatan, ekonomi, lingkungan, capacity building, hingga distribusi kurban. 

“Dalam upaya menebar manfaat berkelanjutan, keterlibatan para muzaki, mitra dan kolaborasi dari masyarakat, menjadi faktor yang paling penting," kata CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024). 

"Terima kasih atas kepercayaan donatur dan mitra yang telah membersamai Rumah Zakat selama 26 tahun ini. InsyaAllah kami akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045," sambungnya. 

Dalam rangka milad Rumah Zakat ke-26 yang jatuh pada 2 Juli 2024, Rumah Zakat menghadirkan program istimewa untuk mendistribusikan kebahagiaan kepada penerima manfaat.

Lewat dana ZIS yang terhimpun, Rumah Zakat memiliki target untuk mendistribusikan kebahagiaan di antaranya kepada 26.000 Yatim dan Dhuafa, khitan gratis untuk 2.600 anak Indonesia, bangun dan renovasi 26 masjid di Indonesia, Afrika, dan Vietnam. 

Kemudian, menyalurkan 260.000 liter air di 13 titik, membangun 26 sumber air di 26 provinsi, dan distribusikan 260.000 liter air untuk pengungsi di Gaza Utara.

Sebanyak 18,2 juta masyarakat di seluruh Indonesia sudah menerima bantuan dari Rumah Zakat selama 26 tahun berdiri. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News