Sambut HUT Bhayangkara, Polda Metro Jaya Salurkan Bansos dan Bantuan Bedah Rumah

Selasa, 25 Juni 2024 – 14:30 WIB
Sambut HUT Bhayangkara, Polda Metro Jaya Salurkan Bansos dan Bantuan Bedah Rumah - JPNN.com Jabar
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, di Cipayung, Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) dan bedah rumah dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara di wilayah Cipayung, Kota Depok, pada Selasa (25/6).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan peringatan HUT ke-78 Bhayangkara mengusung tema 'Menuju Indonesia Emas Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan.’

Secara simbolis, Kapolda Irjen Pol Karyoto didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menyerahkan kunci rumah yang telah selesai dibedah, serta menyerahkan bansos kepada warga sekitar.

Menurutnya, Polri dan TNI merupakan aparat pemerintah menjadi mediator ketika berinteraksi dengan masyarakat.

“Di sini peran TNI-Polri dan pemerintah untuk menjadi mediator yang baik. Mengumpulkan dan menyalurkan, setelah melihat ada masyarakat lain yang perlu sentuhan dari kami, dengan sentuhan dan kepedulian akan bisa membuat suatu keakraban," ucapnya dalam sambutan.

Dirinya menyebut bahwa kepedulian lebih penting, kemudian empati, dan yang lebih penting adalah aksi peduli.

“Empati kalau di dalam hati namanya perenungan, tetapi kalau sudah dilakukan dan dilaksanakan akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang lain,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan bedah rumah ini telah dilakukan selama 20 hari.

Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) dan bedah rumah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, di Cipayung, Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News