Bank Indonesia Jawa Barat Targetkan Transaksi Rp15 Miliar di Gelaran KKJB-PKJB 2024

Rabu, 19 Juni 2024 – 21:00 WIB
Bank Indonesia Jawa Barat Targetkan Transaksi Rp15 Miliar di Gelaran KKJB-PKJB 2024 - JPNN.com Jabar
Bank Indonesia Jawa Barat Targetkan Transaksi Rp15 Miliar di Gelaran KKJB-PKJB 2024

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tahun ini kembali menyelenggarakan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2024. 

Gelaran KKJ-PKJB 2024 ini merupakan salah satu wujud peran Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM melalui perluasan akses pasar produk unggulan Jabar dan mendorong daya saing UMKM kreatif guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Tahun ini, KKJ-PKJB mengusung tema ‘Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat yang Berkelanjutan’. Akan ada 100 UMKM premum yang ikut ambil bagian di antara program unggulan lainnya.

Acara akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 28 – 30 Juni 2024 bertempat di Trans Convention Center dan Atrium Mal TSM Bandung.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar M Nur optimistis pada gelaran KKJ-PKJB 2024 dapat meraih target transaksi sebesar Rp15 miliar.

Nur menjelaskan, target tersebut tidak hanya pembelian langsung, namun juga transaksi melalui marketplace.

Selain itu juga, diharapkan produk UMKM Jabar pada perhelatan ini dapat meraih potensi ekspor.

“Angka Rp15 miliar ini, tidak hanya pembelian langsung, tapi juga mencakup pula realisasi kredit, business matching, hingga penjuakan online, jadi kami optimis tercapai. Pada tahun 2023, target sekitar Rp2,3 miliar,” kata Nur ditemui di Kota Bandung, Rabu (19/6/2024).

Gelaran Pekan Kreatif Jawa Barat (PKJB) 2024 tahun ini menargetkan transaksi mencapai Rp15 miliar dalam tiga hari kegiatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News