Fine Dining di Altero Bistronomie Bandung Mengusung Konsep New York Tahun 90an

Senin, 17 Juni 2024 – 14:35 WIB
Fine Dining di Altero Bistronomie Bandung Mengusung Konsep New York Tahun 90an - JPNN.com Jabar
Cake 'Baked le Gateau' yang dibuat dari brownies cokelat dengan strawberry sorbet ini menjadi menu penutup atau dessert dari fine dining 'Voyage' di Altero Bistronomie, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Konsep makan fine dining ala bangsawan kini tidak hanya bisa dinikmati di hotel berbintang lima saja. 

Di Kota Bandung, ada restoran klasik yang mengusung konsep New York tahun 90an, dengan menu fine dining yang tidak biasa. Namanya adalah Altero Bistronomie yang berlokasi di Jalan Cipaganti No 38, Kota Bandung. 

Di awal tahun 2024 ini, Altero Bistronomie menghadirkan tema 'Voyage de la Serenite' yang dalam bahasa Perancis artinya perjalanan ketenangan. 

JPNN berkesempatan mencoba serangkaian menu fine dining di resto Altero Bistronomie. Mulai dari appetizer atau makanan pembuka, sup, main course atau makanan utama, hingga dessert atau makanan penutup. 

Total ada enam sajian makanan dan minuman yang dihidangkan chef dan juga mixologist Altero. 

Menu pertama dibuka dengan Tartlet, sejenis kue yang terbuat dari mashed potato dan daging cincang. Hidangan ini disajikan dengan wine non-alkohol. 

Untuk menambah nafsu makan pengunjung, chef kemudian memberikan menu kedua yakni roti brioche dengan udang yang sudah ditumbuk dan saus garlic atau bawang putih. 

Kedua makanan pembuka itu seolah mempersiapkan lidah untuk menerima sajian-sajian makanan berikutnya yang tak kalah lezat. 

Resto klasik Altero Bistronomie di Kota Bandung menawarkan konsep makan fine dining ala bangsawan. Begini pengalamannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News