DPRD Minta Pemkab Sukabumi Segera Perbaiki Fasilitas Geiser Cisolok yang Rusak

Senin, 17 Juni 2024 – 09:30 WIB
DPRD Minta Pemkab Sukabumi Segera Perbaiki Fasilitas Geiser Cisolok yang Rusak - JPNN.com Jabar
Objek wisatan Geiser Cisolok yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - DPRD Kabupaten Sukabumi meminta kepada Dinas Pariwisata (Dispar) untuk segera memperbaiki sejumlah sarana di objek destinasi tujuan wisata (ODTW) Geiser Cisolok, Desa Wangunsari, Kabupaten Sukabumi yang mengalami kerusakan.

"Objek wisata yang berada di Kecamatan Cisolok ini merupakan salah satu andalan Kabupaten Sukabumi, karena tidak hanya libur hari besar keagamaan maupun akhir pekan Geiser Cisolok ini  selalu ramai dikunjungi wisatawan," kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar.

Berdasarkan hasil pantauan di lokasi, fasilitas yang mengalami kerusakan antara lain gazebo pada bagian atap, kemudian jalan menuju semburan air panas yang berada di Sungai Cipanas juga mengalami kerusakan di bagian lantainya.

Menurut Hera, Dispar harus memperhatikan fasilitas yang rusak itu untuk segera diperbaiki karena merupakan kebutuhan untuk wisatawan agar lebih nyaman saat berlibur atau berwisata di tempat pemandian air panas ini.

Jangan sampai ada pandangan negatif dari wisatawan bahwa fasilitas yang rusak itu seperti ada pembiaran.

Maka dari itu, Dispar jangan hanya bisa menarik retribusi dari wisatawan saja, tetapi juga harus memperhatikan kenyamanan para pengunjung.

Jika anggaran untuk pemeliharaan maupun perbaikan sarana objek wisata terbatas, Dispar bisa membuat program seperti penambahan anggaran untuk perbaikan fasilitas wisata yang rusak dan DPRD bisa menyetujui asalkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan, tambahnya.

Hera mengatakan perbaikan sejumlah sarana yang rusak di objek wisata Geiser Cisolok harus didahulukan karena destinasi ini merupakan salah satu yang akan dikunjungi oleh para peserta Healthy Cities Summit 2024 pada Juli mendatang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

DPRD Kabupaten Sukabumi meminta kepada Dinas Pariwisata (Dispar) untuk segera memperbaiki sejumlah sarana di objek wisata Geiser Cisolok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News