Lantik Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir, Bey Machmudin Ingatkan Soal Mitigasi Bencana

Sabtu, 15 Juni 2024 – 19:45 WIB
Lantik Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir, Bey Machmudin Ingatkan Soal Mitigasi Bencana - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (15/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi melantik Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat. Sebelumnya, Ade menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat.

Ade Zakir menggantikan Arsan Latif yang terjerat kasus hukum dugaan tindak pidana korupsi Pasar Cigasong, Majalengka. 

Dalam sambutannya, Bey meminta Ade Zakir segera berkolaborasi dengan pihak swasta dan juga masyarakat sipil dalam menjalankan roda pemerintahan. Kemudian, melanjutkan sejumlah program kerja yang sudah dijalankan dari pemimpin sebelumnya. 

"Saya harap segera menjalanin kolaboratif dengan pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat sipil agar dilibatkan," kata Bey di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (15/6). 

Tidak hanya itu, Bey juga menginstruksikan kepada Ade untuk waspada dengan kejadian pergerakan tanah yang berpotensi menjadi bencana. 

Bencana pergerakan tanah yang terjadi di Rongga, Kabupaten Bandung Barat awal tahun ini agar dijadikan pelajaran. 

"Yang saya sampaikan masalah tanah bergerak mereka di Bandung Barat, bencana. Jadi harus ada edukasi kepada masyarakat supaya berhati-hati," ujarnya. 

Menurut Bey, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat harus rutin menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang berada di zona merah pergerakan tanah. 

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin melantik Ade Zakir sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Arsan Latif yang terjerat kasus hukum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News