50 Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan BPBD ke Dua Desa di Karawang yang Dilanda Kekeringan

Rabu, 12 Juni 2024 – 15:00 WIB
50 Ribu Liter Air Bersih Didistribusikan BPBD ke Dua Desa di Karawang yang Dilanda Kekeringan - JPNN.com Jabar
Air bersih. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mendistribusikan air bersih ke dua desa di wilayah Karawang Selatan yang mulai dilanda kekeringan pada musim kemarau tahun ini.

"Sekarang kekeringan sudah terjadi di dua desa, Kecamatan Pangkalan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karawang, Ferry Muharram.

Ferry menyampaikan kekeringan sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Desa Mulangsari dan Kertasari, Kecamatan Pangkalan sejak beberapa hari terakhir.

Hal tersebut diketahui setelah BPBD Karawang mendapatkan laporan dari masing-masing kepala desa.

Atas laporan itu, kata dia, pihaknya langsung mendistribusikan air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan.

"Sejak laporan diterima, kami langsung mendistribusikan air bersih ke daerah yang kekeringan," katanya.

Ia menyebutkan sejak beberapa hari terakhir hingga saat ini BPBD Karawang telah mendistribusikan air bersih di dua desa sebanyak 50 ribu liter.

Perinciannya pendistribusian air bersih ke Desa Mulangsari sebanyak 30 ribu liter dan sebanyak 20 ribu liter air bersih yang telah dikirim ke Desa Kertasari

BPBD Kabupaten Karawang mendistribusikan 50 ribu air bersih ke dua desa di wilayah Karawang Selatan yang mulai dilanda kekeringan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News