DLHK Karawang Gelontorkan Anggaran Miliaran Rupiah Demi Merevitalisasi Taman

Senin, 10 Juni 2024 – 14:00 WIB
DLHK Karawang Gelontorkan Anggaran Miliaran Rupiah Demi Merevitalisasi Taman - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kabupaten Karawang menganggarkan Rp1,2 miliar untuk penataan taman yang usang termasuk Taman The Window di Bundaran Badami yang saat ini belum selesai pembangunannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang, Iwan Ridwan menyampaikan bahwa anggaran  Rp1,2 miliar itu dialokasikan untuk merevitalisasi sekitar 10 taman yang tersebar di sejumlah daerah sekitar Karawang.

Anggaran Rp1,2 miliar tersebut di antaranya untuk biaya perbaikan lampu, perawatan tiang lampu hingga penghijauan kembali.

Sesuai dengan data yang dihimpun, pembangunan taman di Bundaran Badami telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

Pada tahap pertama atau pada tahun 2022 dialokasikan anggaran sekitar Rp1,8 miliar. 

Kemudian pada tahap kedua, di tahun 2023 juga dialokasikan anggaran sekitar Rp6 miliar yang saat itu ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2023. 

"Namun, sampai sekarang belum juga selesai pembangunannya. Ini sangat disayangkan, karena sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan taman itu," kata Yusuf Nurwenda, salah seorang aktivis di Karawang. (antara/jpnn)

DLHK Kabupaten Karawang menganggarkan Rp1,2 miliar untuk penataan taman yang usang termasuk Taman The Window di Bundaran Badami.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News