192 Petugas Gabungan Siap Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Kabupaten Karawang

Jumat, 07 Juni 2024 – 10:00 WIB
192 Petugas Gabungan Siap Periksa Kesehatan Hewan Kurban di Kabupaten Karawang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Hewan kurban. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyebar ratusan petugas untuk memeriksa hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha.

"Ada 192 petugas yang disebar untuk memeriksa hewan kurban," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh saat pelepasan tim pemeriksa hewan kurban di Karawang, Kamis (6/6).

Dia menjelaskan sebanyak 192 petugas pemeriksa hewan kurban itu merupakan gabungan dari dokter hewan, UPTD Pertanian dan Peternakan, serta Penyuluh Pertanian Karawang.

Sebelum turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi hewan kurban, para petugas pemeriksa hewan kurban itu dibekali surat keputusan dan kalung tanda hewan kurban sehat.

"Kalung itu nantinya akan diberikan atau dipasang pada hewan kurban yang sesuai dengan pemeriksaan kondisinya sehat dan layak untuk menjadi hewan kurban pada Hari Raya Iduladha nanti," katanya.

Bupati berharap agar para petugas yang akan melakukan pemeriksaan hewan kurban bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Sebab hasil pemeriksaan itu sekaligus menjamin bahwa hewan kurban itu layak dan dalam kondisi benar-benar sehat.

"Saya menitipkan kepercayaan saya kepada bapak ibu semua yang nanti akan ke lapangan, saya harapkan hewan-hewan yang nanti akan diperiksa bisa meyakinkan masyarakat bahwa hewan yang mereka akan pilih sebagai kurban dalam keadaan sehat," katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyebar 192 petugas untuk memeriksa hewan kurban menjelang Hari Raya Iduladha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News