Ngeri, Monyet Liar Serang Tiga Siswa di Purwakarta

Kamis, 24 Maret 2022 – 18:05 WIB
Ngeri, Monyet Liar Serang Tiga Siswa di Purwakarta - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi monyet liar. Foto: Humas Damkar Purwakarta.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Seekor monyet liar membuat resah masyarakat Kampung Kerajan, Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta Apipudin mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi monyet liar tersebut.

“Kami mendapatkan informasi sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mendatangi lokasi tersebut untuk evakuasi," katanya, Kamis (24/3).

Selain membuat warga kampung resah, monyet liar tersebut juga sempat masuk ke SMPN 2 Bojong, hingga mengakibatkan tiga siswa luka-luka.

“Monyet itu juga masuk ke SMPN 2 Bojong hingga mencakar dan menggigit tiga siswa di sekolah itu,” ucapnya.

Proses evakuasi monyet liar tersebut berjalan sekitar satu jam dengan menggunakan jaring untuk menangkapnya.

“Jenis monyet yang kami amankan adalah monyet liar dewasa. Petugas juga sempat kewalahan karena monyet memberontak dan mengamuk saat dievakuasi,” ujarnya.

Setelah berhasil tertangkap, menyebut monyet liar tersebut langsung dimasukan ke kandang untuk kemudian dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta.

Monyet liar menyerang pemukiman warga dan SMPN 2 Bojong, akibatnya tiga siswa mengalami luka-luka karena dicakar dan digigit oleh monyet liar tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News