Polres Karawang Bangun Monumen Keselamatan di Pelintasan Kereta Jalan Tuparev

Rabu, 29 Mei 2024 – 12:30 WIB
Polres Karawang Bangun Monumen Keselamatan di Pelintasan Kereta Jalan Tuparev - JPNN.com Jabar
Monumen keselamatan di palang pintu rel kereta api jalan Tuparev Karawang. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Polres bersama Pemerintah Kabupaten Karawang membangun monumen keselamatan di pelintasan sebidang atau palang pintu kereta api wilayah perkotaan Jalan Tuparev menyusul cukup tingginya kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di daerah tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa monumen keselamatan itu dibangun karena tingginya angka kecelakaan di palang pintu kereta api di wilayah perkotaan Karawang.

Sesuai dengan data Satlantas Polres Karawang, pada tahun 2023 terdapat 1.250 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 360 orang.

Dari ribuan kasus kecelakaan tersebut yang terjadi di wilayah Karawang sepanjang Januari hingga Desember 2023, tercatat 12 orang meninggal dunia akibat kecelakaan di pelintasan sebidang atau palang pintu kereta api Jalan Tuparev.

Untuk menekan angka kecelakaan di titik itu pihaknya membangun monumen keselamatan guna menggugah kesadaran masyarakat atau pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Monumen keselamatan itu dibangun dari berbagai jenis kendaraan yang pernah terlibat kecelakaan atau 'bangkai kendaraan".

Monumen itu sengaja dibangun mengerikan untuk menggugah masyarakat agar mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Sementara itu, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengapresiasi Polres Karawang yang telah menginspirasi masyarakat dengan membangun monumen keselamatan agar para pengendara bisa lebih berhati-hati lagi saat melintasi palang pintu kereta api.

Polres bersama Pemerintah Kabupaten Karawang membangun monumen keselamatan di pelintasan sebidang atau palang pintu kereta api di Jalan Tuparev
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News