Pj Wali Kota Bogor: Tak Ada Praktik Titip-Menitip di PPDB Tahun Ini!

Jumat, 31 Mei 2024 – 08:00 WIB
Pj Wali Kota Bogor: Tak Ada Praktik Titip-Menitip di PPDB Tahun Ini! - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengimbau agar tidak ada praktik titip-menitip, suap, gratifikasi dan lainnya, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

“Saya mengimbau kepada seluruh orang tua dan wali murid untuk tidak melakukan praktik suap, gratifikasi, dan lain sebagainya. Termasuk rekayasa data, titip-menitip, dalam proses PPDB,” kata Hery.

Hery mengingatkan agar pelaksanaan PPDB tahun ini ditempuh dengan prosedur yang benar. Sebab Standar Operasional Prosedur (SOP) PPDB telah ditetapkan, demi pendidikan anak-anak di Kota Bogor.

“Percayalah bahwa mekanisme PPDB yang telah dirancang akan menjaring siswa yang sesuai dengan ketentuan dan syarat yang ditetapkan,” ucapnya.

Ia pun mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor untuk mendukung dan membantu menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian, selama proses PPDB berlangsung.

“Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan dan juga kekurangan yang dapat merusak kredibilitas PPDB dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ujarnya.

Di samping itu, Hery memastikan proses PPDB tahun ini berjalan sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku. “Hal ini untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan dari pihak-pihak, oknum tertentu,” katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Irwan Riyanto menyampaikan dalam Peraturan Wali Kota Nomor 13 Tahun 2024 yang mengatur soal PPDB dijelaskan bahwa perpindahan Kartu Keluarga (KK) yang dilakukan oleh peserta PPDB saja tidak berlaku.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengimbau agar tidak ada praktik titip-menitip, suap, gratifikasi dan lainnya, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News