BINUS Dukung Generasi Muda untuk Berkreativitas di Era AI

Kamis, 23 Mei 2024 – 13:47 WIB
BINUS Dukung Generasi Muda untuk Berkreativitas di Era AI - JPNN.com Jabar
BINUS University mengintegrasikan teknologi AI dalam pendidikan dan kreativitas. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Di era digital yang penuh peluang dan tantangan ini, kreativitas digital menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Seperti halnya kelahiran Artificial Intelligence (AI) yang menandakan era baru yang penuh dengan inovasi dan transformasi.

Dampaknya pun tidak hanya dirasakan dalam industri, tetapi juga ke berbagai sektor, termasuk pendidikan. Sebagian kalangan khawatir AI menggoyahkan paradigma akademis yang selama ini telah berjalan.

AI dianggap dapat menimbulkan ketergantungan pada teknologi yang menumpulkan kreativitas berpikir. Belum lagi kekhawatiran soal privasi, perlindungan data, dan hilangnya pekerjaan tertentu.

Padahal, semua ketakutan itu belum tentu terjadi jika masyarakat mau mengenali potensi dan manfaat teknologi AI. Membaca situasi tersebut, BINUS University justru memberikan tanggapan positif dengan mengintegrasikan teknologi AI dalam pendidikan dan kreativitas.

Transformasi digital mendalam di berbagai sektor telah mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. Binus University menyadari bahwa teknologi AI melahirkan potensi baru yang memberi ruang berinovasi dan mengekspresikan kreativitas dalam berbagai bidang.

Tak hanya itu, sebagai perguruan tinggi berkelas dunia selalu berinovasi dan responsif terhadap perkembangan teknologi, termasuk kreativitas digital di era AI. Salah satunya dengan menerapkan kurikulum berbasis AI pada mahasiswa.

“BINUS Bandung mengakui pentingnya memahami dan memanfaatkan potensi kreativitas digital di era AI. maka daripada itu kami selalu membekali mahasiswa untuk dapat mengenali lebih dalam manfaat teknologi AI untuk kehidupan sehari-hari, khususnya untuk mendorong kreativitas digital.”, ujar Campus Director BINUS Bandung Johan Muliadi Kerta dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (23/5).

Johan menuturkan, penyajian kurikulum yang relevan dengan isu terkini merupakan bentuk dukungan terhadap visi BINUS untuk terus mengintegrasikan teknologi AI dengan pendidikan dan kreativitas.

BINUS University mengintegrasikan teknologi AI dalam pendidikan dan kreativitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News