Kondisi Terkini Sopir Bus SMK Lingga Kencana

Minggu, 12 Mei 2024 – 13:00 WIB
Kondisi Terkini Sopir Bus SMK Lingga Kencana - JPNN.com Jabar
Situasi di IGD RSUD Subang setelah seluruh korban tewas dan luka-luka kecelakaan bus dipindahkan ke Depok, Minggu (12/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan kondisi sopir bus yang terguling dan insiden kecelakaan maut di jalur wisata Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (11/5) malam. 

Sopir bus berinisial SAD (50 tahun) tersebut selamat dalam kecelakaan yang menewaskan 11 penumpang itu. 

Saat ini, kondisi sopir bus masih belum stabil sehingga belum bisa dimintai keterangan. Pascakejadian, sopir bus dievakuasi ke RSUD Subang dan sekarang sudah dipindahkan ke rumah sakit di Depok. 

"Sopir kondisinya masih belum stabil ya, tadi kami lihat di sana belum stabil sehingga kami belum bisa diambil keterangan secara menurut baru interogasi saja," kata Aan ditemui di lokasi kejadian, Minggu (12/5). 

Polisi pun sampai saat ini masih belum bisa memastikan ihwal penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan tidak adanya jejak rem bus terguling itu. 

"Kami belum bisa menyimpulkan, tentu dari hasil penyelidikan ini nanti bisa ditentukan apakah ini human error, apakah ini karena kendaraannya, karena teknis," ujarnya. 

Sementara itu, disinggung mengenai plat nomor kendaraan bus Trans Putra Fajar dari wilayah Jawa Tengah, Aan menyebut bila kendaraan bus itu memang sudah berpindah tangan ke Bekasi. 

Pihak sekolah dari SMK Lingga Kencana Depok itu pun kemudian menyewa kendaraan dan diarahkan oleh pihak travel untuk sewa ke PO bus itu. 

Petugas beberkan kondisi terkini sopir bus maut dalam kecelakaan di jalur wisata Ciater, Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News