432 Calon Jemaah Haji Asal Garut Sudah Berangkat Menuju Embarkasi Bekasi

Sabtu, 11 Mei 2024 – 19:25 WIB
432 Calon Jemaah Haji Asal Garut Sudah Berangkat Menuju Embarkasi Bekasi - JPNN.com Jabar
Sejumlah jamaah calon haji bersiap berangkat di Pendopo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (9/5) malam. (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Sebanyak 432 calon jemaah haji dari Kabupaten Garut telah diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi untuk selanjutnya terbang menuju Makkah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut, Saepulloh menuturkan seluruh calon jemaah haji sudah diberangkatkan dengan dilakukan pelepasan secara seremonial, dihadiri perwakilan dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Pemkab Garut di kawasan Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Jumat (9/5) malam.

"Diberangkatkan calon jamaah haji tahun 2024 dari Kabupaten Garut yang tergabung dalam Kloter 2 dengan jumlah 432 orang, ditambah delapan petugas," kata Saepulloh dikutip Sabtu (11/5).

Calon jamaah haji yang diberangkatkan dengan bus itu, kata dia, akan mendapatkan pengawasan dari petugas haji yang terdiri dari tim kesehatan dan pendamping.

"Insya Allah mereka akan berjibaku mewujudkan bagaimana para jamaah bisa nyaman dalam melaksanakan ibadah haji," kata Saepulloh.

Seluruh calon jamaah haji asal Garut berjumlah 2.003 orang, dibagi menjadi lima kloter (kelompok terbang).

"Insya Allah seluruh jamaah yang tergabung dalam Kloter 02 ini sudah siap berangkat dengan niat ikhlas, niat tulus, siap untuk sabar, siap untuk ikhlas, dan siap untuk senantiasa bersyukur kepada Allah," katanya.

Sementara itu, Asisten Daerah I Bidang Pemerintah Kesra Pemkab Garut, Bambang Hafidz menambahkan seluruh jamaah haji akan mendapatkan perhatian khusus, baik dari pemerintah daerah maupun pusat agar setiap rangkaian pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar.

Sebanyak 432 calon jemaah haji dari Kabupaten Garut telah diberangkatkan menuju Embarkasi Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News