Jalan Braga Bandung Mulai Ditutup untuk Kendaraan Sabtu Dini Hari

Jumat, 03 Mei 2024 – 18:00 WIB
Jalan Braga Bandung Mulai Ditutup untuk Kendaraan Sabtu Dini Hari - JPNN.com Jabar
Kawasan wisata di Jalan Braga, Kota Bandung. foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Jalan Braga akan ditutup mulai malam nanti atau Sabtu (4/5) pukul 00.00 WIB untuk uji coba Braga Free Vehicle (BFV) atau Braga bebas kendaraan.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, pengkajian dan sosialisasi sudah dilakukan oleh tim gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan kepolisian.

“Rencananya malam ini dini hari, penutupan jam 00.00 WIB sampai Minggu jam 24.00 WIB, nanti akan melakukan uji coba untuk penutupan Jalan Braga panjang untuk mencoba program Brga Free Vehicle,” kata Eko, Jumat (3/5).

Eko menuturkan, Dinas perhubungan juga telah menyiapkan kantung-kantung parkir untuk kendaraan pengunjung Braga.

"Kantung parkir ini ada beberapa titik parkir yang disiapkan oleh rekan Dishub, ada on street dan off street, kurang lebih ada 11 titik kantung parkir untuk pengunjung BFV," ucap dia.

Sementara untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalan Naripan, Tamblong dan Asi Afrika, kata dia, akan dilakukan situasional.

"Konsep untuk penanganan arus lalin, kami akan terapkan beberapa cara bertindak yang kami siapkan, namun tentu saja kami akan tetap situasional, kami tidak menerapkan baku," tuturnya,

"Jadi kalau terjadi kemacetan di jalan Naripan, titik mana yang harus kami tutup, dari arah mana yang harus kami alihkan. Termasuk apakah ini tetap akan dibuat dua arah atau satu arah. Tentu saja ke depan akan ada evaluasi," tambahnya.

Polisi akan menutup Jalan Braga untuk dilintasi kendaraan pada uji coba Braga Free Vehicle. Penutupan dilakukan pada Sabtu dini hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News