Mengantisipasi Kericuhan Aksi Mayday, Polda Jabar Terjunkan Brimob

Rabu, 01 Mei 2024 – 15:40 WIB
Mengantisipasi Kericuhan Aksi Mayday, Polda Jabar Terjunkan Brimob - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast. Foto: Dokumentasi Polda Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polda Jawa Barat menurunkan seratusan personel dalam pengamanan aksi Mayday atau peringatan Hari Buruh Internasional 2024 di kota dan kabupaten Jawa Barat.

Di Kota Bandung, titik aksi Mayday diselenggarakan di Taman Cikapayang Dago dan Monumen Perjuangan (Monju).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pihaknya menurunkan satuan setingkat Kompi yang ada wilayah Jabar untuk mengamankan aksi unjuk rasa buruh.

“Kami mempersiapkan satuan setingkat Kompi yang ada di wilayah yang terdiri dari gabungan personel yang ada di polres masing-masing,” kata Jules ditemui Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (1/5).

Jules menuturkan, dalam pengamanan ini, Polda juga menerjunkan satuan Brimob guna mengantisipasi kericuhan dan gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh oknum.

“Kami juga mengerahkan personel dan Satbrimob untuk mengantisipasi bilamana ada pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Hari Buruh Internasional,” terangnya.

Perwira Menengah Polri itu pun meminta kepada para buruh yang akan menyelenggarakan demo agar tertib dan berjalan dengan damai.

“Peringatan Hari Buruh ini berdasarkan pengamatan dilakukan secara damai, dan tentu peringatan syukuran di berbagai wilayah yang ada tentunya dengan pejabat daerah,” ujarnya.

Polda Jabar ikut menurunkan satuan Brimob dalam pengamanan Mayday 2024 di kota dan kabupaten.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News