Semarak Hari Raya Idulfitri, Tokoh Lintas Agama Kunjungi Rumah Wali Kota Depok

Jumat, 12 April 2024 – 12:45 WIB
Semarak Hari Raya Idulfitri, Tokoh Lintas Agama Kunjungi Rumah Wali Kota Depok - JPNN.com Jabar
Perwakilan umat kristiani saat mengunjungi kediaman Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Perwakilan umat kristiani hadir dalam acara open house perayaan idulfitri di kediaman Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Cilodong, Kota Depok.

Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) kota Depok, Daniel Purba mengatakan kehadirannya di acara tersebut adalah bagian dari upaya untuk terus menjalin kerja sama dan harmoni antarumat beragama. 

"Setiap tahun kami datang ke sini, dan Pak Wali selalu menyambut kami dengan baik. Hubungan kami baik dengan pemerintah dan organisasi MUKI juga terjalin dengan baik. Menurut kami, kehadiran kami di sini adalah hal yang baik dan berarti," ucapnya.

Dirinya menyebut pentingnya untuk terus membangun kerja sama yang didasarkan pada persamaan dan sinergi, meskipun perbedaan pasti ada. 

"Kami terus menjalin kerja sama, bukan hanya menonjolkan perbedaan, tetapi juga menghargai persamaan yang ada. Dengan demikian, kami dapat terus berkontribusi secara positif di Kota Depok," tuturnya.

Pastor Dekan Dekanat Utara, Augustinus Hardono, yang mewakili gereja Katolik di Depok, menyampaikan bahwa kunjungan mereka dalam perayaan Idulfitri adalah bagian dari tradisi yang telah lama terjalin. 

"Setiap kali Idulfitri, kami menjalin silaturahmi melalui kunjungan ini. Kami mengunjungi berbagai tempat, termasuk ke kediaman Wali Kota, sebagai bentuk kebersamaan dan toleransi antarumat beragama," ujarnya.

Dia berharap agar perayaan Idulfitri ini dapat menjadi momentum untuk semakin memperkuat persatuan, toleransi, dan saling membantu di tengah keberagaman masyarakat Depok. 

Tokoh lintas agama hadiri kediaman Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam acara open house idulfitri
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News