Dengan Daya Tampung 2 Ribu Jemaah Lebih, Kebun Raya Bogor Siap Menggelar Salat Idulfitri Berjemaah

Selasa, 09 April 2024 – 15:00 WIB
Dengan Daya Tampung 2 Ribu Jemaah Lebih, Kebun Raya Bogor Siap Menggelar Salat Idulfitri Berjemaah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi salat id. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kebun Raya Bogor kembali menggelar pelaksanaan Salat Idulfitri. Rencananya, Salat Idulfitri 2024 ini akan dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024.

Pelaksanaan Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Namun, pada saat Pandemi Covid-19 kegiatan tersebut sempat dihentikan.

Setelah masa pandemi berlalu, pemerintah memberikan izin untuk pelaksanaan salaf berjemaah, sehingga kegiatan tersebut kembali diadakan oleh Kebun Raya Bogor pada 2023.

“Kami sebagai mitra pengelola Kebun Raya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama warga Kota Bogor. Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari sejak lama dan kami akan terus melakukan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata General Manager Kebun Raya Bogor, Andreas F Kindangen.

General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menuturkan kegiatan ini adalah agenda rutin dari Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Kifayatul Abidin Kebun Raya Bogor yang dijalankan setiap tahunnya, sebagai bagian dari kegiatan sosial antara pengelola Kebun Raya Bogor dan masyarakat Kota Bogor agar terjalin silaturahmi yang baik.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor akan dilaksanakan di area Reinwardt (area dekat ecodome).

Para jemaah Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor dapat langsung datang ke Kebun Raya Bogor pada saat pelaksanaan Hari Raya Idulfitri dan dapat masuk melalui Pintu 3.

Para jemaah yang ingin melaksanakan Salat Idulfitri di Kebun Raya Bogor tidak dipungut biaya tiket masuk. Adapun pelaksanaan Salat Idulfitri dilaksanakan pada pukul 06:00 hingga 08:00 WIB.

Kebun Raya Bogor kembali menggelar pelaksanaan Salat Idulfitri. Rencananya, Salat Idulfitri 2024 ini akan dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News