Tinjau Longsor Tol Bocimi, Bey Machmudin Puji Respons Cepat PUPR

Jumat, 05 April 2024 – 13:48 WIB
Tinjau Longsor Tol Bocimi, Bey Machmudin Puji Respons Cepat PUPR - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BOGOR - Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung ke lokasi longsor di Tol Bocimi KM 64, Jumat (5/4).

Seusai meninjau, Bey mengapresiasi respons cepat yang dilakukan Kementerian PUPR dalam menangani amblasnya sebagian ruas jalan di Tol Bocimi, agar bisa kembali dibuka untuk mudik Idulfitri 2024.

"Terima kasih Kementerian PUPR atas respon cepat, karena ini (bertepatan) pada arus mudik lebaran dimana akan banyak kepadatan lalu lintas, tapi Pak Menteri sampaikan akan diupayakan hari senin atau selasa dibuka kembali. Jadi itu kabar baik bagi kami," kata Bey dalam keterangan tertulisnya.

Bey menuturkan, amblasnya sebagian jalan di Tol Bocimi memerlukan penanganan cepat. Pasalnya, lanjut Bey, Bocimi menjadi salah satu ruas tol yang bisa mengurai kepadatan arus mudik.

"Kita ketahui arus mudik itu kan akan lebih banyak dari jakarta menuju sukabumi dan ini akan mengurangi serta di lapangan akan kami koordinasi lagi. Dan ini hanya mobil kecil saja, truk tidak boleh lewat," kata Bey.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan akan melakukan perbaikan secara temporer demi kelancaran arus mudik Lebaran.

"Kami akan berusaha untuk menangani secara temporer, tiga hari ini kita akan sheet pile, kemudian hari Senin nanti kita monitor, kita tes dulu untuk bisa kita upayakan jalur B-nya itu dipakai untuk jalur mudik," kata Basuki.

Strategi tersebut dilakukan agar arus mudik dari Cigombong, Bogor dapat terurai. Pihaknya khawatir kemacetan akan terjadi seperti arus mudik pada tahun-tahun sebelumnya.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengapresiasi respons cepat Kementerian PUPR dalam menangani amblasnya sebagian ruas jalan di KM 64 Tol Bocimi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News