RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan Poliklinik Siaga di Musim Mudik Lebaran

Kamis, 04 April 2024 – 20:00 WIB
RSUD Bayu Asih Purwakarta Siapkan Poliklinik Siaga di Musim Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Foto: Antara

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta menyiapkan poliklinik siaga untuk mengantisipasi lonjakan pasien pada musim mudik dan musim libur lebaran.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bayu Asih Purwakarta, Tri Muhammad Hani mengatakan bahwa sesuai dengan data empiris tahun-tahun sebelumnya, lonjakan pasien biasanya terjadi pada H+2 sampai H+4 lebaran dengan keluhan seputar saluran pencernaan.

Sedangkan pada hari H dan H+1 lebaran biasanya kunjungan pasien lebih banyak ke IGD, dikarenakan trauma fisik akibat kecelakaan lalu lintas.

Ia menyampaikan tingginya potensi lonjakan kunjungan pasien pada H+2 dan seterusnya dikhawatirkan tidak akan mampu dilayani oleh IGD.

Selain itu biasanya keluhan-keluhan pasien itu bersifat non-emergency, sehingga bisa dilayani di Poliklinik Rawat Jalan.

Jadi hal itulah yang mendasari dibukanya layanan poliklinik siaga selama empat hari, baik sebelum maupun setelah hari H Idul Fitri tahun 2024.

Poliklinik siaga akan dibuka pada hari Senin 8 April, Selasa 9 April, Jumat 12 April, dan Senin 15 April 2024.

Untuk layanan pada hari H Idul Fitri (10 April) dan H+1 (11 April) pelayanan pasien dipusatkan di Instalasi Gawat Darurat RSUD.

RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta menyiapkan poliklinik siaga untuk mengantisipasi lonjakan pasien pada musim mudik dan musim libur lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News