336 Tenaga Kesehatan di Purwakarta Disiagakan 24 Jam Selama Arus Mudik-Balik Lebaran

Jumat, 29 Maret 2024 – 07:00 WIB
336 Tenaga Kesehatan di Purwakarta Disiagakan 24 Jam Selama Arus Mudik-Balik Lebaran - JPNN.com Jabar
Tenaga Kesehatan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Ratusan tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Purwakarta akan disiagakan selama 24 jam pada musim mudik lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan diturunkannya ratusan tenaga kesehatan itu ialah sebagai upaya pemkab membantu pelayanan kesehatan para pemudik.

"Ada sekitar 336 tenaga kesehatan yang akan disiagakan selama musim mudik lebaran nanti. Mereka ini terdiri atas dokter, perawat hingga sopir ambulance," katanya.

Ratusan tenaga kesehatan ini disiagakan selama musim mudik dan balik, mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.

Mereka akan bersiaga penuh selama 24 jam untuk mengawal dan membantu pelayanan kesehatan pemudik menuju berbagai daerah di Jawa Barat, termasuk para pemudik yang datang dan melintasi wilayah Purwakarta menuju berbagai daerah lain.

Selain tenaga kesehatan, Deni juga menyebutkan bahwa 20 puskesmas, satu rumah sakit umum daerah milik Pemkab Purwakarta dan tiga rumah sakit umum disiagakan 24 jam untuk membantu pelayanan kesehatan para pemudik.

Deni menyampaikan pada musim mudik tahun ini, Dinas Kesehatan Purwakarta juga menyiapkan delapan posko pelayanan kesehatan di rest area jalan tol dan jalan arteri.

Kedelapan posko pelayanan kesehatan tersebut disiapkan untuk melayani para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

Ratusan tenaga kesehatan dari berbagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Purwakarta akan disiagakan selama 24 jam pada musim mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News