H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Bandung Melalui Dua Stasiun

Rabu, 03 April 2024 – 18:51 WIB
H-7 Lebaran, Ribuan Pemudik Mulai Tinggalkan Bandung Melalui Dua Stasiun - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik lebaran menggunakan moda transportasi kereta api. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung melaporkan sebanyak 4.221 tiket terjual untuk keberangkatan di H-7 Idulfitri atau Rabu (3/4). Data diambil sampai dengan pukul 09.00 WIB. 

Ribuan pemudik itu meninggalkan Bandung menuju kampung halamannya masing-masing melalui dua stasiun, yakni Stasiun Kiaracondong dan Bandung di Jalan Kebon Kawung. 

Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, sejak hari pertama masa angkutan Lebaran 2024 pada 31 Maret - 21 April 2024, total ada 26.330 pemudik yang sudah berangkat dadi wilayah Daop 2 Bandung. 

"Tanggal 31 (Maret) sebanyak 2.911, 1 April 3.023, 2 April 3.675, dan 3 April 4.221 tiket," kata Ayep dikonfirmasi. 

Menurut Ayep, selama masa angkutan lebaran, ada sejumlah tujuan kereta yang paling banyak menjadi tujuan, di antaranya KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar, KA Kutojaya relasi Kiaracondong - Kutoarjo, dan KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng. 

"Tiket dengan tujuan tersebut habis terjual," ucap dia. 

PT KAI pun menyiapkan KA tambahan dari Stasiun Kiaracondong untuk KA Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong - Kutoarjo dan KA Pasundan relasi Kiaracondong - Surabaya Gubeng. 

"KA tambahan dari tanggal 4 sampai 12 April 2024 habis terjual," tuturnya. 

Ribuan pemudik mulai meninggalkan Kota Bandung melalui dua stasiun di wilayah Daop 2 Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News