Libur Lebaran, Polrestabes Bandung Antisipasi Titik Kerawanan di Jalur Wisata 

Senin, 01 April 2024 – 15:45 WIB
Libur Lebaran, Polrestabes Bandung Antisipasi Titik Kerawanan di Jalur Wisata  - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono didampingi Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono seusai rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Lodaya 2024 di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (1/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah titik di Kota Bandung diprediksi mengalami kemacetan saat perayaan Hari Raya Idulfitri. 

Kemacetan dipicu kendaraan yang hendak menuju sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Bandung. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, titik yang rawan terjadi kemacetan ada di jalur menuju Lembang, Jalan Dr Djunjunan atau Pasteur, Jalan Pasirkaliki, Jalan Asia Afrika, hingga Ir H Djuanda atau Dago. 

"Jadi khusus rawan macet ini ada beberapa titik itu di jalur wisata menuju Lembang, jalur Dr. Djundjunan, Pasirkaliki, Soekarno Hatta, Asia Afrika, Bundaran Cibiru dan Ir. H. Djuanda," kata Budi di Mapolrestabes Bandung, Senin (1/4). 

"Sedangkan, untuk tempat wisata di sini ada Karang Setra, Kebun Binatang, Trans Studio, Taman Lalu Lintas, dan Kiara Park dan seluruh mal yang ada di Kota Bandung," lanjutnya. 

Budi menambahkan, ribuan personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, dan Pemkot Bandung disiapkan untuk melakukan pengamanan. Selain itu, polisi juga bakal mendirikan sejumlah pos pengamanan.

"Bahwa kami untuk Operasi Ketupat Lodaya ini dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 April kurang lebih 13 hari dengan melibatkan pasukan kurang lebih 1.218 personel dengan rincian dari jajaran Polrestabes Bandung 826, Polda Jabar 110, BKO dari TNI ada 180 dan instansi lainnya 102 personel," ujar dia.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, juga mengharapkan jajaran kepolisian, TNI, dan instansi terkait di Pemkot Bandung dapat saling bahu membahu menjaga situasi Kamtibmas saat lebaran. 

Polrestabes Bandung mengantisipasi kerawanan kemacetan di jalur mudik saat libur lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News