Pj Gubernur Jabar Targetkan Perbaikan Jalur Mudik Rampung 10 Hari Menjelang Lebaran

Rabu, 27 Maret 2024 – 21:25 WIB
Pj Gubernur Jabar Targetkan Perbaikan Jalur Mudik Rampung 10 Hari Menjelang Lebaran - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ditemui seusai rakor lintas sektoral persiapan arus mudik lebaran 2024 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin memastikan jalur-jalur yang akan digunakan para pemudik baik itu arteri maupun tol sudah dalam keadaan baik. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bersama kepolisian pun akan terus memantau agar arus mudik berjalan dengan aman dan lancar. 

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi jelang arus mudik dan arus balik, dan operasi ketupat Lodaya. Ada 27.162 personel yang disiapkan, 16 ribu dari Polri dan sisanya dari TNI dan instansi lainnya," kata Bey di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3). 

Ia menuturkan, pihaknya telah melakukan pengecekan jalur-jalur yang akan digunakan oleh pemudik. 

Jalan-jalan yang berlubang pun akan segera diperbaiki dan ditargetkan rampung 10 hari sebelum lebaran. 

"Untuk jalan tol sudah baik, dan jalan-jalan di Jabar yang dilewati itu pada saat mudik ada 320 jalan berlubang, dan itu akan selesai Insya Allah 10 hari sebelum lebaran," ucapnya. 

Bey menuturkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan arus mudik berjalan dengan lancar dan aman.

Sarana dan prasarana di jalur mudik pun saat ini telah dilakukan perbaikan juga penambahan seperti penerangan jalan.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan jalur-jalur yang akan digunakan para pemudik sudah dalam kondisi baik dan siap dilintasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News