Polda Jabar Bakal Terapkan Ganjil Genap Situasional di Kawasan Puncak Saat Mudik

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:30 WIB
Polda Jabar Bakal Terapkan Ganjil Genap Situasional di Kawasan Puncak Saat Mudik - JPNN.com Jabar
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar bakal memberlakukan sistem ganjil genap secara situasional di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor saat periode mudik Lebaran 2024.

Sistem ganjil genap ini diterapkan karena kawasan Puncak kerap dijadikan sebagai tujuan oleh para wisatawan dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

“Nanti pada saat pelaksana wisata ganjil genap ya, kita tahu bahwa jalur wisata Puncak ya begini juga tidak ada penambahan lebar jalan dan panjang jalan, begitu saja,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo, Rabu (27/3).

“Pelaksanaan CB ganjil genap di jalur Puncak akan diberlakukan secara situasional melihat situasi arus lalin,” lanjutnya.

Selain menyiapkan sistem ganjil genap, polisi juga akan menerapkan one way sebagaimana kerap dilakukan saat akhir pekan atau pun libur panjang di kawasan Puncak.

Dengan begitu, diharapkan tidak ada kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Puncak.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk memperlancar dan membagi arus wisata tidak bertumpuk pada hari atau tanggal yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Polda Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 6 hingga 8 April 2024.

Polisi bakal memberlakukan sistem ganjil genap secara situasional di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor saat periode mudik Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News