Polda Jabar: Puncak Arus Mudik Lebaran 6 – 8 April 2024

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:00 WIB
Polda Jabar: Puncak Arus Mudik Lebaran 6 – 8 April 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik lebaran. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polda Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 6 hingga 8 April 2024.

Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada rentang tanggal tersebut apabila Hari Raya Idulfitri jatuh pada 10 atau 11 April.

“Puncak arus mudik terjadi mulai H-4. Kalau kami hitung H-4 bearti jatuh di hari Sabtu (6 April), puncak arus mudik kami prediksi akan terjadi di hari Sabtu (6 April), Minggu (7 April), dan Senin (8 April),” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo, Rabu (27/3).

Sementara itu, menurut dia, puncak arus balik mudik lebaran di Jabar akan terjadi mulai 13 hingga 15 April. Sebabnya, banyak pekerja dan pelajar yang mulai masuk kegiatan pada 16 April.

“Akan masuk di tanggal 16 April-nya, kami prediksi arus balik di tiga hari itu,” ucap dia.

Meski begitu, kata Wibowo, tak menutup kemungkinan akan terjadi gelombang kedua arus balik mudik yang terjadi pada 20 hingga 21 April.

Wibowo memastikan, akan menempatkan sejumlah personel untuk mengantisipasi terjadinya gelombang kedua arus balik mudik lebaran.

“Tidak menutup kemungkinan karena jadwal libur sekolah tidak sama atau berlainan, kemudian ada beberapa rekan kami karyawan swasta mungkin masuk di tanggal 22,” ujarnya.

Polda Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 6 hingga 8 April 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News