Bank Indonesia Jabar Siapkan 306 Titik Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran 2024

Kamis, 21 Maret 2024 – 15:00 WIB
Bank Indonesia Jabar Siapkan 306 Titik Penukaran Uang Baru Menjelang Lebaran 2024 - JPNN.com Jabar
Bank Indonesia Jawa Barat bersama perbankan menyediakan layanan penukaran uang baru di 306 titik penukaran yang disiapkan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bank Indonesia Jawa Barat bersama perbankan menyiapkan 306 titik penukaran uang baru menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Layanan ini secara resmi diluncurkan secara serentak di tiga kantor Bank Indonesia wilayah Jawa Barat, yaitu di Bandung, Cirebon, dan Tasikmalaya.

Khusus di wilayah Bandung Raya, masyarakat dapat melakukan penukaran di layanan terpadu ini mulai tanggal 26 Maret sampai dengan 2 April 2024, bertempat di halaman kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Jl Braga No 108, Bandung.

Layanan terpadu ini merupakan kerja sama Bank Indonesia Jawa Barat dengan 14 bank yang terdiri dari bank bjb, BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, BSI, bank bjb Syariah, Bank DKI, CIMB Niaga, KB Bukopin Syariah, OCBC Bank, Bank Woori Saudara, dan Maybank Indonesia.

Kepala Bank Indonesia (BI) Jawa Barat Muhammad Nur mengatakan, program penukaran ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Adapun lokasi tersebut mencakup layanan penukaran di kantor perbankan di Jawa Barat, layanan kas keliling Bank Indonesia, penukaran di pusat keramaian seperti bandara, stasiun, terminal, dan rest area di beberapa ruas jalan tol.

”Khusus untuk layanan penukaran di kas keliling, masyarakat diharapkan melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id," kata Nur, Kamis (21/3).

Nur menuturkan, Bank Indonesia se-Jabar telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp13,2 triliun, lebih tinggi dari proyeksi kebutuhan uang masyarakat sebesar Rp13,1 triliun.

Bank Indonesia Jawa Barat menyiapkan uang tunai sebesar Rp13,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru menjelang Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News