Terminal Jatijajar Mulai Melakukan Ramp Check Angkutan Lebaran

Selasa, 19 Maret 2024 – 17:00 WIB
Terminal Jatijajar Mulai Melakukan Ramp Check Angkutan Lebaran - JPNN.com Jabar
Potret Terminal Jatijajar Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Terminal tipe A Jatijajar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mulai memonitoring kesiapan angkutan lebaran.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Jatijajar, Asri Sinuraya mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan untuk meningkatkan keselamatan proses perjalanan angkutan lebaran mendekati Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Pertama, kami sejak minggu lalu itu dengan tim pusat bersama dengan Dishub Kota Depok sudah melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check) pengecekan laik jalan kendaraan-kendaraan yang umumnya beroperasi di Terminal Jatijajar,” ucapnya.

Dia menjelaskan kurang lebih sudah 30 bus yang diperiksa, dan pemeriksaan akan dilakukan hingga 28 Maret 2024 mendatang. 

“Bus yang telah diperiksa diberikan tanda stiker laik jalan, bila mana mereka sudah memenuhi kriteria laik jalan,” ujarnya.

Saat dilakukan ramp check, pihaknya masih menemukan beberapa bus yang belum memenuhi standar keselamatan, sehingga harus segera dibenahi agar armada layak untuk melakukan perjalanan mudik lebaran. 

“Temuan yang kami dapatkan itu seperti lampu sein, karet wiper getas, palu pemecah kaca tidak di semua titik dan beberapa kekurangan lainnya," tuturnya.

Pihaknya mendorong agar armada bus bisa melengkapi hal-hal yang belum sesuai.

Terminal Jatijajar Depok mulai melakukan ramp check pada armada bus yang akan menjadi angkutan untuk mudik lebaran 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News