Gegara Hal Ini Operasional Angkot Listrik Kota Bogor Tertunda

Minggu, 17 Maret 2024 – 08:00 WIB
Gegara Hal Ini Operasional Angkot Listrik Kota Bogor Tertunda - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pehubungan Kota Bogor Marse Hendra Saputra. Foto: Antara.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor tengah menyiapkan lima unit angkutan kota (angkot) listrik untuk diuji coba selama enam bulan dengan rute Cidangiang-Suryakencana.

Kadishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan secara teknis pihaknya masih dalam proses melengkapi charging station atau stasiun pengisian kendaraan kendaraan listrik umum (SPKLU), dan sistem Tap on Bus (TOB).

Seharusnya, lima unit angkot listrik ini sudah mulai mengaspal pada 15 Maret 2024. Hanya saja, kata Marse, peluncurannya harus ditunda karena masih ada persiapan secara teknis.

“On progress, jadi secara teknis. Ditunda bukan karena apa, cuma untuk kelengkapan operasinya ada beberapa yang belum selesai. Jadi lagi on progress charging station dan TOB,” kata Marse.

Marse menjelaskan sistem pembayaran angkot listrik ini menggunakan TOB atau kartu berbasis pembayaran elektronik seperti Biskita Transpakuan. Tarif angkot listrik ini sebesar Rp5 ribu selama masa uji coba.

Menurutnya, angkot listrik ini akan mengisi rute Biskita Trasnspakuan Koridor 3 yang belum terealisasi. Lantaran Jalan Suryakencana tidak memungkinkan untuk dilalui bus.

“Ada lima unit. Dari Cidangiang, Suryakencana, Bondongan, Empang, Cidangiang kembali,” jelasnya.

Marse mengatakan charging station untuk lima angkot listrik ini akan dibuat khusus sehingga kendaraan listrik lain tidak bisa mengisi daya di sini.

Gegara persiapan teknis yang belum selesai, peluncuran angkot listrik di Kota Bogor harus tertunda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News