Tanpa Pengawalan, Bey Machmudin Beri Kejutan untuk Jemaah Masjid Lautze 2 Bandung

Selasa, 12 Maret 2024 – 22:15 WIB
Tanpa Pengawalan, Bey Machmudin Beri Kejutan untuk Jemaah Masjid Lautze 2 Bandung - JPNN.com Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin melaksanakan salat tarawih di Masjid Lautze 2, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Selasa (12/3) malam. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin melaksanakan salat tarawih di Masjid Lautze 2, Jalan Tamblong, Kota Bandung, Selasa (12/3) malam.

Tidak seperti pejabat pada umumnya, Bey datang ke Masjid Lautze 2 tanpa pengawalan protokoler ataupun iring-iringian kendaraan. 

Dengan penuh kesederhanaan, Bey hanya datang bersama sopirnya dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar. 

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat itu pun tidak disadari para jemaah lainnya. Bahkan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Lautze 2 Bandung pun baru menyadari kehadiran Bey sebelum melaksanakan salat tarawih. 

"Alhamdulillah, saya baru dapat kabar masjid kita kedatangan pejabat gubernur (sembari melempar senyum ke Bey Machmudin)," ucap salah seorang Imam Masjid di Masjid Lautze 2 Bandung sebelum melaksanakan salat tarawih. 

Bey pun sempat diberikan waktu untuk memberikan sambutannya sebelum para jemaah melaksanakan salat tarawih. 

Ditemui seusai salat tarawih, Bey mengatakan sebagai orang yang besar di Kota Bandung, keinginannya untuk singgah dan beribadah di Masjid Lautze 2 Bandung sudah ada sejak lama. 

"Saya kan orang bandung terus sering lewat sini tapi belum pernah masuk ikut salat juga belum pernah, jadi hari ini hari pertama ramadan, saya ikut tarawihnya di sini," ujar Bey. 

Jemaah Masjid Lautze 2 Bandung dikagetkan dengan kedatangan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News