3.400 Balita di Kedungwaringin Bekasi Terima Vitamin A Gratis dari Pemerintah

Kamis, 29 Februari 2024 – 21:30 WIB
3.400 Balita di Kedungwaringin Bekasi Terima Vitamin A Gratis dari Pemerintah - JPNN.com Jabar
Tenaga kesehatan Puskesmas Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memberikan vitamin A kepada balita. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 3.400 balita di wilayah kerja Puskesmas Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi menerima vitamin A gratis sepanjang Februari 2024 terbagi atas empat wilayah meliputi Desa Kedungwaringin, Desa Bojongsari, Desa Karangmekar, dan Desa Mekarjaya.

"Sesuai instruksi pimpinan pada program bulan vitamin A dengan target 239.267 balita se-Kabupaten Bekasi, ada 3.400 balita yang menerima program ini di wilayah cakupan kerja kami," kata Kepala Puskesmas Kedungwaringin Ahmad Hidayat.

Dia mengatakan program pemberian vitamin A pada balita ini terdiri atas dua jenis dosis yakni vitamin A warna biru untuk bayi usia 6-11 bulan berdosis 100.000 IU dan vitamin A warna merah kepada bayi rentang usia 12 bulan hingga 59 bulan dengan dosis 200.000 IU.

Dirinya memastikan semua balita mendapatkan vitamin A sehingga berhasil mencapai 100 persen sesuai target yang ditetapkan. Pencapaian tersebut sama dengan keberhasilan seperti tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah karena memang target kita adalah 100 persen, diperkirakan saat ini sudah mencapai 95 persen. Ini sudah tinggal menunggu data berikutnya dan saya yakinkan bisa tercapai 100 persen sesuai target," katanya.

Ahmad menjelaskan pemberian vitamin A dilaksanakan di setiap posyandu yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kedungwaringin.

Pihaknya juga mendatangi rumah-rumah warga guna memastikan pemberian vitamin A pada balita tersalurkan secara menyeluruh.

"Memang ada beberapa faktor yang menjadi kendala di lapangan, misalnya hujan, kondisi anak sedang sakit, atau ada keperluan mendesak orangtua. Tapi terlepas dari itu, alhamdulillah kita semua pro aktif di posyandu dan memonitor langsung sasaran tersebut, sehingga berjalan maksimal," ucapnya.

Sebanyak 3.400 balita di wilayah kerja Puskesmas Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi menerima vitamin A gratis sepanjang Februari 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News