Prabowo Subianto: 348 Wisudawan UKRI Harus Mampu Jadi Pemimpin Masa Depan

Kamis, 29 Februari 2024 – 19:26 WIB
Prabowo Subianto: 348 Wisudawan UKRI Harus Mampu Jadi Pemimpin Masa Depan - JPNN.com Jabar
Ketua Yayasan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Prabowo Subianto. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Yayasan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Prabowo Subianto berharap 348 wisudawan kampusnya mampu menjadi pemimpin di masa depan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri wisuda UKRI di Kota Bandung, Kamis (29/2).

Kata Prabowo,  dalam dunia militer tidak ada prajurit yang jelek. Namun, yang ada adalah komandan atau pemimpin tidak berkompeten.

Maka dari itu, ekosistem yang berkualitas hanya akan lahir buah dari kepemimpinan berkredibilitas.

Seorang pemimpin sejati, lanjut Prabowo, tidak boleh lengah dan harus pandai membaca situasi, bagaimana menjaga dan melindungi bangsanya dari ancaman, terutama oleh pihak luar.

"Tahun 1980-1990 kita adalah Macan Asia. Kita bisa bikin pesawat terbang, kapal. Seluruh dunia lihat Indonesia. Tapi kita tidak boleh lengah, ternyata kehidupan sungguh keras. Setiap bangsa ingin hidup makmur. Demi cita-citanya, tega menghambat bangsa lain. Sekarang kita mulai bangkit, setelah 25 tahun ini karena faktor kepemimpinan," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Prabowo menuturkan, para lulusan UKRI harus mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Di antaranya mampu memanfaatkan ilmu yang didapat selama jenjang kuliah, tetapi juga harus bisa dinamis.

Prabowo Subianto berharap 348 wisudawan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) mampu menjadi pemimpin di masa depan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News