5 Isu Strategis DPUPR Kota Depok, Berikut Perinciannya

Rabu, 28 Februari 2024 – 19:30 WIB
5 Isu Strategis DPUPR Kota Depok, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terus melakukan pembenahan untuk memaksimalkan program kerja di tahun 2025, dengan lima strategi yang akan dilakukan.

Kepala PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan salah satu isu yang masih menjadi perbincangan, yaitu terkait banjir.

Di mana permasalahan utamanya adalah drainase yang belum tertata dan terintegrasi serta kapasitas badan air yang menurun.

“Isu lainnya yaitu terkait kemacetan, meliputi kapasitas dan kualitas badan jalan, lebar dan geometri simpang yang tidak ideal dan fasilitas pejalan kaki yang masih terbatas,” ucapnya.

Kemudian, rendahnya akses sanitasi aman. Dengan masalah seperti masih ada Kepala Keluarga (KK) yang belum memiliki akses ke septic tank. 

Dia menyebut sebagian besar septic tank tidak kedap serta pengawasan dan pembinaan terhadap usaha sedot tinja yang belum maksimal.

“Lalu, rendahnya akses aman air minum. Seperti, cakupan air perpipaan yang baru 17 persen, rendahnya upaya konservasi air dan hemat air," terangnya.

Terakhir, penyelesaian regulasi tata ruang, meliputi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Subpusat Pelayanan Kota (SPK). Serta regulasi insentif dan disinsentif pemanfaatan ruang.

Kepala Dinas PUPR Depok, Cutra Indah Yulianty sebut ada lima isu strategis yang menjadi program kerja pada 2025 mendatang. Berikut perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News