Penonton Persib di Stadion Si Jalak Harupat Akan Diperiksa Pendeteksi Alkohol

Selasa, 27 Februari 2024 – 13:45 WIB
Penonton Persib di Stadion Si Jalak Harupat Akan Diperiksa Pendeteksi Alkohol - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung melarang penonton yang menyaksikan pertandingan Persib vs PSIS di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, untuk membawa minuman beralkohol. 

Pemeriksaan secara ketat akan dilakukan personel polisi dan panpel menjelang pertandingan berlangsung. 

Sama seperti saat laga digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akan ada tiga ring pemeriksaan yang harus dilewati Bobotoh—sebutan pendukung Persib. 

"TNI, Polri, dan Pemda kami siapkan sejumlah 1.200 personel, di mana nanti akan ada tiga layer untuk pemeriksaan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dikonfirmasi, Selasa (27/2). 

Kusworo menerangkan, setelah penonton melewati pemeriksaan gelang tiket, panitia akan memeriksa barang bawaan di pintu masuk tribun stadion. 

Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang seperti flare, senjata api/tajam, dan juga minuman beralkohol. 

Kusworo mengungkapkan, penonton yang kedapatan membawa minuman alkohol, akan dilakukan tes menggunakan alat pendeteksi khusus. 

"Berkaitan dengan minuman keras ini, kami juga sudah menyiapkan alat pendeteksi minuman keras. Itu nanti alatnya ditiup dan nanti terindikasi apakah yang bersangkutan terpengaruh minuman keras atau tidak," terangnya. 

Orang mabuk dilarang masuk Stadion Si Jalak Harupat saat pertandingan Persib vs PSIS, malam ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News